7 Hal Sederhana yang Bisa Mempererat Hubungan

7 Hal Sederhana yang Bisa Mempererat Hubungan


 

Banyak orang yang berfikir memberikan barang mahal bisa membuat pasangan senang. Menurutku tidak semua benar, ada kalanya siapapun orangnya pasti suka saat dikasih hadiah tapi rasa bahagia itu terkadang hanya sementara bahkan hari berikutnya pun mungkin sudah tidak ada lagi rasa bahagia tersebut. Kecuali hadiah tersebut benar-benar tepat sasaran.
Tak jarang aku mendengar orang yang lagi patah hati karena ditolak atau diputusin pacarnya. “Aku telah memberikan segalanya padamu, tapi apa yang aku dapat…” atau “ Tau tidak berapa besar pengorbananku kepadamu, apa hal ini bisa kuterima begitu saja”. Sungguh ironis kata-kata tersebut.
Coba kita pikirkan lagi, apa memang harus kita berikan segalanya padahal hubungan kita hanya semata pacaran atau baru Pendekatan saja yang belum jelas statusnya. Apakah salah wanita tersebut menerima hadiah dari kita yang jelas-jelas kita akan tersinggung kalau wanita tersebut menolak pemberian kita. Apa dia pernah menyuruh kita untuk memeberikan hadiah untuknya?.

Coba kita renungkan lagi pertanyaan-pertanyaan diatas. Pantaskah kita menyalahkan dia (wanita) karena dia menolak cinta kita atau memutuskan hubungan dengan kita. Dan bodohnya lagi pantaskah kita menyinggung-nyinggung tentang “Pengorbanan” kita yang jelas-jelas kita lakukan tanpa dia yang lebih dulu yang memintanya dan mengharapkan itu.
Maka dari itu jika kita memberi sesuatu berikanlah dengan ikhlas tanpa harus mengharapkan sesuatu. Karena dengan keikhlasan itulah yang membuat hadiah kita menjadi luar biasa. Kenapa demikian, karena kebanyakan hadiah yang kita berikan dengan ikhlas adalah sesuatu yang kecil harganya bahkan tidak berharga bagi kita. Terkadang hal biasa yang menurut kita tidak berharga belum tentu menurut dia demikian, bisa jadi hal biasa tersebut menjadi sangat luar biasa tanpa kita sadari. Begitu juga sebaliknya.
Aku berikan 7 contoh dari pengalaman dan cerita-cerita dari temanku akan hal-hal biasa yang jadi luar biasa akan Cinta.
  • Yang pertama, Mendengarkan Ceritanya atau keluh kesahnya. Terdengar seperti tidak memberikan apa-apa dan terlihat tidak berharga. Tapi hal ini sangat menguntungkan, karena dengan mendengarkan saja dia akan merasa senang akan kehadiran kita karena dengan mendengarkan dengan seksama dia akan menilai kalau kita peduli akan keadaan dia. Tapi jangan suka kasih solusi dan berlagak menggurui dia. Itu hal bodoh yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang yang sedang menghadapi curhat kepada seorang wanita. Beda lagi kalau si wanita meminta pendapat dari kita akan masalah yang dideritanya. Dan bagi kita, hanya dengan mendengarkan saja kita tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk itu. Dan yang hilang cuma waktu kita dan yang aku pikir waktu yang hilang itu adalah waktu yang amat menyenangkan kita. Tanpa disadari kita bisa tau dan mempelajari keadaan dan sifat dia saat bercerita dan tak perlu kita susah payah mencari dan memahami karakter dia.
  • Yang kedua, membawakan barang tanpa disuruh. Mungkin cerita ini terlihat seperti disinetron. Tapi sungguh, ini adalah cara yang cukup manjur untuk memancing chemistry cewek. Seperti yang aku alami. Waktu itu disebuah tempat wisata air terjun, karena main air jaket yang dia pake basah, jadi pas pulang dia membawa tas yang lumayan berat dan jaket basahnya itu. Terus aku berkata “ih kaciah dech… sini aku bawain” aku mengulurkan tanganku, dia juga melepas tas yang melekat dibahunya. Tapi aku malah mengambil jaketnya. Dia binggung, terlihat kebingungan diraut wajahnya, terus aku berkata lagi “aku bawakan jaketnya aja, entar aku disangka banci kalau membawa tas kamu itu, ayo pulang…!” dengan cueknya aku jalan duluan dan dia berlari mengandeng tanganku sambil berkata “Dasar..”, walaupun perkataannya erdengar nada kekecewaan tapi aku bisa lihat chemistry yang dia dapat dari senyumnya dan jemari yang mengenggam tanganku.
  • Yang ketiga, membelikan minuman tanpa harus diminta. Waktu itu pulang kerja, suasana jalanan macet tidak seperti biasanya sehingga kami sampai ditujuan dua kali lebih lama dari hari biasanya. Akhirnya aku berhenti sejenak disebuah halte dan menyuruh dia diam diatas motorku. Aku berlari kesebuah toko untuk membeli minuman dan aku sodorkan minuman itu ke dia. Aku nyalakan motorku dan segera berangkat lagi dan sesekali dia meneguk minuman yang aku belikan di tengah macetnya jalanan. ditengah jalan dia mengucapkan terima kasih atas minuman tadi dan menjelaskan bahwa dia memang pas lagi dehidrahi. Dan yang lebih mengejutkan dia mempererat pegangannya dan menyandarkan kepalanya di pundak dan bahuku dengan alasan mengantuk.
  • Yang keempat, pemandangan yang indah. Ini adalah sebuah ceirta temanku yang diceritakan kepadaku. Waktu itu malam begitu indah, bintang-bintang yang bertaburan menghias angkasa, dan jalan-jalan terasa begitu romantis ketika cahaya bulan menyinari menembus sela-sela dari ratjing pepohonan. Temanku dan istrinya mengendarai motor dalam perjalanan pulang melintasi jalan tersebut. Dan tiba-tiba sang istri meminta suaminya untuk berhenti dan dia menurutinya. Istrinya pun berkata kepada dia “ Liat bulan itu dech Nda, indah banget” seraya merangkul erat-erat dan memeluk suaminya dengan penuh romantis. Serentak temenku itupun kaget, betapa romantisnya istrinya itu. Hal biasa seperti itu bisa membayang-bayang dan terekam indah dibenak temenku itu
  • Yang kelima, Bayar sendiri tapi dikasihkan ke cowoknya. Sinkatnya gini, temenku jalan-jalan disebuah plaza. Setelah makan mie ayam kesukaanya mereka, mereka pun jalan-jalan mengitari sudut-sudut plaza tersebut. Berhenti di sebuah toko , ceweknya pun melihat-lihat baran dan menanyakan harga kepada penjual. Karena sebelum dia mengajak jalan-jalan, si ceweknya ini sudah tau keadaan cowoknya yang memang sudah sekarat dompetnya. Dia menarik pacarnya tersebut dan memberikan dompet sicewek ini lewat belakang punggungnya mereka, sehinga terkesan cowoknya lah yang membayarinya. Dalam hati temenku itu “Sungguh Waow… ini dia calon Istriku..”
  • Yang keenam, membelikan sesuatu yang sederhana tapi bermanfaat dengan alasan yang unik ini dia memenipulasi kata-kata biar dia percaya akan keikhlasan kita, sebagai contoh aku mencari informasi tentang dia seperti mantannya memebelikan bros, atau minyak wanginya tingal sedikit. Jadi aku coba membeli bros dengan harga murah yang lumayan bagus, ku berikan kepadanya dengan alasan “aku lagi jalan-jalan dan tak sengaja liat bros ini, iseng dech aku beli karena kau ingat dengan kamu”. Seakan-akan kita memberikan dia sesuatu yang biasa dia pakai bahkan sesuatu yang dia butuh tapi dengan nada seakan-akan kita tidak sengaja atau iseng, bahkan tidak butuh benda tersebut. Tentang minyak wangi bilang saja prihatin dengan bau badan dia dengan sedikit becanda serta bilang aja biar dia wangi dan tak malu-maluin jalan sama kita. Sunguh hal tersebut membuat rasa penasaran dia meningkat.
  • Yang terakhir, Jadilah orang yang tak terduga. Jika kita biasa Sms coba dech di telepon. Mungkin hal ini seperti hal biasa,tapi jika kita pertama kali telepon atau memang sangat jarang sekali telepon biasanya dia akan kaget dan bilang “Tumben” dan bilang saja bonusan, atau iseng, atau bosen aja Sms-an. Disitulah letak keunikan kita yang meningkatkan value kita. Ada juga yang iseng memotongi kuku pasangannya, mungkin terlihat ila tapi itu sangat menyenangkan bagi yang di perhatiin seperti itu.
Semoga bermanfaat

SUmber : http://happynature.wordpress.com/2011/05/06/7-hal-sederhana-yang-bisa-mempererat-hubungan/

0 komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.